Beranda / Mobil Baru / Katalog / MG HS

MG HS

Rp 460 Juta - Rp 558 Juta
Kapasitas Mesin
1,490 CC
Mesin
DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI
Roda Penggerak
FWD
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Pintu
5
Tempat Duduk
5
Foto Interior
Foto Eksterior
Pilihan Warna
Ciptakan gayamu dengan berbagai pilihan warna
4 Pilihan Warna
Metal Ash Grey
Black Knight
Scarlet Red
Arctic White
Tipe Kendaraan
MG HS MAGNIFY i-SMART 1.5L TURBO
Rp 558 Juta
Dapatkan Ekslusif Promo
MG HS IGNITE 1.5L TURBO
Rp 509 Juta
Dapatkan Ekslusif Promo
MG HS ACTIVATE 1.5L TURBO
Rp 460 Juta
Dapatkan Ekslusif Promo
Fitur Kendaraan
MG HS MAGNIFY i-SMART 1.5L TURBO
MG HS IGNITE 1.5L TURBO
MG HS ACTIVATE 1.5L TURBO
Kapasitas Mesin
1,490 CC
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Mesin
DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI
Pintu
5
Roda Penggerak
FWD
Tempat Duduk
5
Power Steering
AUX
USB
Engine On
Camera Back
Parking Sensor
Bluetooth
ABS EBD
Airbag
Alarm
Immobilizer
Overhead Airbag
Side Airbag
Blind Spot Monitor
Collision Avoidance System
Stability Control
Brake Assist
Tire Pressure Monitor
Child Safety Lock
Isofix Child Seat
Central Lock
Power Door Lock
Cruise Control
Headup Display
Navigation
Reading Lamp
Stereo Am Fm
Cd Audio
Wireless Charger
Apple Carplay
Android Auto
Touch Screen
Rear Ac
Electric Seat Adjust
Sunroof
Headrest Adjust
Wiper Auto
Led Daytime
Electric Foldable Mirror
Seat Belt Warning
Hands Free Communication
Welcome Light
Lihat Semua
Artikel Terkait
Lihat Semua
NETA Indonesia Gandeng Otoklix di Tengah Goyangnya Bisnis Global, Pertarungan Belum Berakhir!
12 Jun 2025
NETA Indonesia Gandeng Otoklix di Tengah Goyangnya Bisnis Global, Pertarungan Belum Berakhir! 12 Jun 2025 Jakarta, Goodcar.id – Di tengah gejolak yang mengguncang Neta di pasar mobil listrik global, pabrikan tersebut mengambil langkah strategis untuk memperkuat posisinya di Indonesia. PT NETA Auto Indonesia resmi menjalin kemitraan dengan Otoklix untuk memperluas dan meningkatkan layanan purna jual di beberapa kota besar Tanah Air. Langkah ini menjadi sinyal kuat bahwa meskipun secara global NETA tengah menghadapi tantangan besar, dari penutupan diler di beberapa negara hingga penurunan angka penjualan di Indonesia, merek asal Tiongkok ini belum menyerah. Justru mereka mengambil inisiatif untuk mendekatkan layanan ke pelanggan dan menjaga kepercayaan pasar domestik. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara NETA dan Otoklix dilakukan pada 11 Juni 2025 di bengkel Otoklix Simprug, Jakarta. Kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan layanan servis resmi yang lebih mudah diakses dan terpercaya, terutama di wilayah perkotaan yang menjadi basis utama konsumen mobil listrik. “Kerja sama strategis ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan layanan purna jual yang andal bagi pengguna NETA. Kami tahu, layanan aftersales yang solid adalah kunci kepercayaan konsumen,” ujar Zhu Wenbin, Managing Director PT NETA Auto Indonesia. Dalam kerja sama ini, Otoklix tidak hanya menyediakan tempat servis, tapi juga terlibat dalam pengelolaan ketersediaan suku cadang dan pelatihan teknis. Layanan mencakup pergantian oli transmisi, kampas rem, filter udara, coolant, hingga pengecekan teknis lainnya — semuanya sesuai standar pabrikan NETA. Martin Reyhan Suryohusodo, President Director Otoklix, menyebut bahwa konsumen kini bisa dengan mudah menemukan bengkel mitra Otoklix terdekat hanya lewat call center. “Kami pastikan konsumen tetap tenang dan nyaman di manapun mereka berada,” katanya. Pertarungan Belum Berakhir Langkah ini bukan hanya soal layanan, tapi juga tentang bertahan di bisnis ini. Di Tiongkok, beberapa laporan menyebut NETA tengah goyah akibat kompetisi ketat dan harga jual yang semakin menekan margin. Kehadiran Otoklix sebagai mitra lokal bisa menjadi angin segar bagi eksistensi NETA di Indonesia, setidaknya dalam jangka pendek. Dengan memperluas jaringan servis dan memastikan ketersediaan suku cadang, NETA ingin memastikan bahwa para pemilik mobil listriknya tidak kehilangan kepercayaan, meskipun kondisi global sedang tidak ideal. Dalam industri mobil listrik, layanan purna jual bukan lagi sekadar bonus, melainkan elemen krusial yang menentukan apakah merek bisa bertahan atau tidak. Transisi ke EV (electric vehicle) membutuhkan ekosistem yang siap melayani perawatan teknis secara cepat dan tepat, inilah yang coba dijawab NETA lewat kemitraan dengan Otoklix. Dengan reputasi Otoklix sebagai jaringan bengkel digital yang punya ratusan mitra di seluruh Indonesia, kolaborasi ini bisa menjadi kunci bertahan jika dikelola dengan serius. Namun pertanyaannya, cukupkah kemitraan ini menjadi pelampung penyelamat? Hanya waktu yang bisa menjawab. Satu hal yang pasti, di Indonesia, NETA masih ingin bertarung. Dan mereka tahu, layanan purna jual adalah senjata utamanya. Lihat Selengkapnya
5 Perbedaan Honda HR-V RS e:HEV dan Modulo, Fitur, Desain, hingga Selisih Harga
12 Jun 2025
5 Perbedaan Honda HR-V RS e:HEV dan Modulo, Fitur, Desain, hingga Selisih Harga 12 Jun 2025 Jakarta, Goodcar.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan New Honda HR-V RS e:HEV pada Selasa, 10 Juni 2025. Ini merupakan varian hybrid pertama dalam lini HR-V yang dirakit secara lokal di Karawang, Jawa Barat. Kehadirannya menambah jajaran elektrifikasi Honda di Indonesia, menyusul Civic RS e:HEV dan CR-V RS e:HEV yang sudah lebih dulu meluncur. Dari lima varian yang ditawarkan untuk HR-V 2025, dua di antaranya adalah HR-V RS e:HEV sebagai varian tertinggi dan HR-V e:HEV Modulo yang berada satu tingkat di bawahnya. Keduanya sama-sama mengusung teknologi hybrid dua motor, namun berbeda dalam fitur, desain, hingga harga. Berikut perbedaan lengkapnya: 1. Harga dan Posisi Varian Honda HR-V RS e:HEV diposisikan sebagai varian paling lengkap dan premium dengan harga Rp 488 juta (OTR Jakarta). Sementara varian HR-V e:HEV Modulo dijual seharga Rp 460,7 juta, atau lebih murah sekitar Rp 27,3 juta. Selisih ini mencerminkan perbedaan fitur kabin, sistem kelistrikan, serta paket desain eksterior. 2. RS Lebih Sporty, Modulo Stylish dengan Body Kit Dari luar, perbedaan paling mencolok ada pada warna khusus merah yang eksklusif di varian RS, sedangkan varian Modulo hadir dengan pilihan warna standar tanpa opsi merah. Gril depan pada RS memiliki aksen gelap dengan sentuhan lebih agresif, berbeda dari tampilan Modulo yang cenderung lebih elegan dengan tambahan body kit Modulo khas yang menempel di bumper dan side skirt. Varian RS juga dibekali panoramic roof yang absen di varian Modulo. 3. Jok full leather pada HR-V Hybrid RS Masuk ke dalam kabin, perbedaan terasa pada material dan fitur. HR-V RS e:HEV dibekali jok full leather Shift Knob Leather, sementara Modulo hanya menggunakan kombinasi bahan fabric dan kulit sintetis. Jok pengemudi pada RS sudah dilengkapi electric seat 8 arah, fitur yang tidak tersedia di Modulo. Spion tengah auto dimming juga hanya tersedia di RS, memberikan visibilitas lebih nyaman di malam hari. Selain itu, hanya varian RS yang sudha menggunakan Auto Dimming Rear View Mirror. 4. Wiper Otomatis Perbedaan fitur juga terlihat pada wiper otomatis yang hanya tersedia di varian RS. Demikian pula dengan Reverse Auto Tilt pada spion samping, yang membantu saat parkir mundur—fitur ini juga eksklusif untuk varian tertinggi. Sistem infotainment layar sentuh 8 inci, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, serta Wireless Charger sudah hadir di kedua varian. Namun, hanya RS yang memiliki tambahan port USB-C di baris kedua, menjadikannya lebih ideal untuk pengguna aktif dan keluarga. 5. Airbag 6 Titik Hanya HR-V RS Jumlah airbag enam unit dan kamera mundur multi-view juga menjadi standar Honda HR-V Hybrid RS. Sedangkan pada unit Honda HR-V Hybrid Modulo hanya 4 titik airbag. Performa Sama Secara teknis, kedua varian mengusung sistem hybrid e:HEV yang identik. Mesin 1.5L DOHC i-VTEC Atkinson Cycle menghasilkan 106 PS dan 127 Nm, dipadukan dengan motor listrik bertenaga 131 PS dan torsi 253 Nm. Kinerja keduanya dikendalikan oleh PCU (Power Control Unit) dan baterai lithium-ion, yang memungkinkan mobil bekerja dalam tiga mode otomatis: EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive. Dalam kondisi harian di kota, mobil lebih sering beroperasi dengan tenaga listrik untuk efisiensi optimal. Konektivitas Baik RS maupun Modulo dibekali Honda SENSING™ yang mencakup: Adaptive Cruise Control Lane Keeping Assist System Collision Mitigation Braking System Auto High Beam Lead Car Departure Notification Keduanya sama-sama dibekali Honda CONNECT, aplikasi yang memungkinkan pemilik memantau kondisi mobil secara real time, menghidupkan mesin dari jauh, dan mengatur zona keamanan. Jika kamu menginginkan fitur paling lengkap, kenyamanan premium, dan nuansa sporty khas RS, maka HR-V RS e:HEV layak dipilih meskipun dengan harga lebih tinggi. Namun, bila lebih mementingkan tampilan agresif dengan sentuhan Modulo dan ingin menghemat Rp 27 jutaan, varian e:HEV Modulo bisa jadi pilihan rasional tanpa mengorbankan teknologi hybrid Honda. Keduanya tetap mengusung platform dan teknologi penggerak yang sama. Jadi tinggal pilih: fitur lengkap dan premium di RS, atau tampilan gaya Modulo dengan harga lebih ramah. Lihat Selengkapnya
Arista Group Resmikan Diler Perdana DENZA dan Tambah 7 Dealer BYD Sekaligus
11 Jun 2025
Arista Group Resmikan Diler Perdana DENZA dan Tambah 7 Dealer BYD Sekaligus 11 Jun 2025 Jakarta, Goodcar.id - Arista Group melalui PT Arista Elektrika Indonesia meresmikan dealer Denza pertama di Indonesia yang berlokasi di BSD City, sekaligus membuka tujuh dealer BYD ARISTA baru secara serentak di berbagai wilayah. Peresmian yang dipusatkan di BYD ARISTA Pluit ini adalah bagian dari ekspansi tahap ketiga yang sebelumnya diawali dengan pembukaan 8 dealer di BSD (Februari 2024) dan 9 dealer di Bekasi (Oktober 2024). Dengan tambahan ini, jaringan dealer BYD ARISTA dan Denza ARISTA di bawah Arista Group kini telah melampaui 25 outlet aktif di Indonesia. “Pembukaan dealer BYD Arista ke-40 ini jadi tonggak penting dalam distribusi kendaraan listrik nasional,” ujar Liu Xueliang, General Manager of Asia Pacific Auto Sales Division BYD. Ia juga menegaskan bahwa distribusi 30.000 unit kendaraan BYD yang tersebar di Indonesia adalah hasil kolaborasi erat dengan mitra seperti Arista. Selain BSD City, tujuh dealer BYD ARISTA baru yang ikut diresmikan berada di: BYD ARISTA Pluit BYD ARISTA Samanhudi BYD ARISTA Bogor BYD ARISTA Cemara BYD ARISTA Palembang BYD ARISTA Lampung BYD ARISTA Pontianak Perluas SPKLU Ultra Fast Charging Tak berhenti di jaringan dealer, Arista Group juga memperluas infrastruktur energi melalui anak usahanya, PT Arista Elektrika Nusantara, dengan meluncurkan Arista Power. Fokus utamanya adalah pengembangan SPKLU Ultra Fast Charging hingga 180 kW, pemasangan wall charger di rumah dan bisnis, serta instalasi SPKLU untuk properti komersial dan industri. “Kami ingin memastikan masyarakat dari berbagai daerah memiliki akses yang mudah ke EV dan layanan purna jual yang andal,” tegas Hartono Sohor, Chairman Arista Group. Ia menambahkan bahwa perluasan jaringan ini merupakan wujud konkret dari visi Arista mendukung transformasi mobilitas rendah emisi di Indonesia. Lihat Selengkapnya
Harga dan Spesifikasi Honda HR-V RS e:HEV 2025, SUV Sporty Fun to Drive!
11 Jun 2025
Harga dan Spesifikasi Honda HR-V RS e:HEV 2025, SUV Sporty Fun to Drive! 11 Jun 2025 Jakarta, Goodcar.id – Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan New Honda HR-V RS e:HEV pada Selasa, 10 Juni 2025. Ini merupakan varian hybrid pertama dalam lini HR-V yang diproduksi secara lokal, di pabrik mereka di Karawang, Jawa Barat. Kehadiran model ini menambah jajaran kendaraan elektrifikasi Honda di Indonesia setelah sebelumnya memperkenalkan Civic RS e:HEV dan CR-V RS e:HEV. Teknologi Hybrid e:HEV Rahasia kerja dapurpacunya, mobil yang sudah tersedia di dealer mulai pertengahan Juni 2025 ini menggunakan sistem hybrid dua motor. Dimana mesin bensin 1.5L DOHC i-VTEC Atkinson Cycle bekerja bersama motor listrik utama yang menjadi sumber tenaga utama saat berakselerasi. Mesin bensinnya menghasilkan 106 PS dan torsi 127 Nm, sedangkan motor listrik mampu menghasilkan 131 PS dengan torsi 253 Nm. Seluruh daya disalurkan melalui sistem transmisi Electronic Continuously Variable Transmission (E-CVT) yang dikendalikan oleh unit PCU (Power Control Unit) dan baterai lithium-ion. Skema penggerak ini memungkinkan mobil berjalan dalam tiga mode otomatis: EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive, tergantung kondisi jalan dan beban kerja. Dalam penggunaan harian, terutama di kepadatan lalu lintas kota, Honda HR-V Hybrid ini cenderung mengandalkan tenaga listrik untuk efisiensi yang lebih optimal. Pembaruan Desain Eksterior Ngomongin eksterior, varian RS e:HEV mendapat sejumlah pembaruan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Gril depan baru beraksen gelap, lampu depan LED with Adaptive Driving Beam, serta desain bumper yang disesuaikan dengan karakter RS. Fitur tambahan seperti Active Cornering Light, wiper otomatis, spion dengan fitur Reverse Auto Tilt, dan desain lampu belakang horizontal menjadi elemen yang ditambahkan untuk meningkatkan visibilitas dan fungsionalitas. Varian ini juga mendapat paket aerodinamika khas RS dengan velg berwarna gelap dan emblem e:HEV beraksen biru sebagai penanda varian hybrid. “New Honda HR-V kini menjadi sebuah desain SUV hybrid berikonik yang efisien dan tetap menyenangkan untuk dikendarai. Berbeda dengan sistem hybrid lainnya, teknologi e:HEV menghadirkan sensasi khas Honda yang sporty dan fun to drive,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor. Interior dan Kelengkapan Kabin Di dalam kabin, layout dashboard dirancang ulang untuk menyesuaikan posisi head unit dan panel AC. Material soft-touch ditambahkan di beberapa area, terutama di bagian door trim dan konsol tengah. Fitur kenyamanan mencakup kursi pengemudi elektrik 8 arah, Wireless Charger, kaca spion tengah dengan auto dimming, serta sistem infotainment layar sentuh 8 inci dengan konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto. Tiga port USB-C, termasuk di baris kedua, dan tweeter tambahan menjadi perbedaan dengan varian non-hybrid. Honda juga menyematkan sistem All Auto Power Window di semua pintu pada varian RS e:HEV, menjadikannya salah satu dari sedikit SUV di kelasnya dengan fitur ini sebagai standar. Sistem Keamanan dan Konektivitas Sama seperti model hybrid Honda lainnya, HR-V RS e:HEV juga dibekali paket keselamatan aktif Honda SENSING™, yang mencakup fitur seperti: Adaptive Cruise Control Collision Mitigation Braking System Lane Keeping Assist System Lead Car Departure Notification Auto High Beam Jumlah airbag enam unit menjadi standar di seluruh varian hybrid. Kamera belakang dengan tiga sudut pandang dan fitur Hill Descent Control juga telah ditambahkan untuk meningkatkan keselamatan saat berkendara di medan curam. Tak ketinggalan, sistem konektivitas Honda CONNECT juga tersedia. Aplikasi ini memungkinkan pemilik memantau status kendaraan, membuka dan menyalakan mobil dari jarak jauh, serta mengatur notifikasi batas kecepatan atau zona parkir melalui ponsel. Varian dan Harga Lengkap Honda menawarkan lima varian untuk New HR-V 2025, termasuk tiga varian hybrid. Berikut rincian lengkapnya berdasarkan harga OTR Jakarta: 1.5L RS e:HEV – Varian tertinggi dengan fitur lengkap: Rp 488.000.000 1.5L e:HEV Modulo – Varian hybrid dengan body kit Modulo: Rp 460.700.000 1.5L e:HEV – Varian hybrid dasar tanpa aksesori tambahan: Rp 449.000.000 1.5L E+ CVT – Mesin bensin dengan tambahan fitur: Rp 422.000.000 1.5L E CVT – Varian entry-level bermesin bensin: Rp 399.900.000 Seluruh harga di atas berlaku untuk pembelian mobil pertama dengan nomor rangka tahun 2025. Perbedaan utama antar varian terletak pada teknologi penggerak, paket desain, serta kelengkapan fitur interior dan keselamatan. Lihat Selengkapnya

TANYA LEBIH JAUH TENTANG UNIT

Goodfriends bisa bertanya lebih jauh tentang ketersediaan unit, promo & benefit menarik, negosiasi harga ataupun simulasi kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.