Harga Suzuki Fronx Mulai Rp259 Juta, Cek Detail Spesifikasi Lengkapnya28 May 2025
Harga Suzuki Fronx Mulai Rp259 Juta, Cek Detail Spesifikasi Lengkapnya28 May 2025
Jakarta, Goodcar.id - Setelah menarik perhatian publik lewat sejumlah penampilan dan informasi teknis, Suzuki akhirnya mengumumkan harga resmi Suzuki Fronx. Mulai 28 Mei 2025, SUV bergaya coupe ini dipasarkan mulai dari Rp259 juta hingga Rp319,9 juta untuk wilayah DKI Jakarta. Harga tersebut sudah termasuk program spesial senilai Rp10 juta bagi pembeli selama periode Mei hingga September 2025.
Menariknya, strategi harga Fronx terbilang agresif. Dengan tiga varian utama—GL, GX, dan SGX—Suzuki menyasar beberapa segmen konsumen. Perbedaan harga juga mencerminkan tingkat fitur dan teknologi yang ditanamkan di masing-masing model, termasuk pilihan transmisi manual dan otomatis.
Suzuki Fronx tampil beda dengan gaya SUV Coupe yang dinamis. Atapnya melandai ke belakang, menciptakan siluet sporty namun tetap elegan. Dimensi bodinya cukup kompak: panjang 3.995 mm, lebar 1.755 mm, dan tinggi 1.550 mm, sementara wheelbase 2.520 mm membuat handling terasa stabil dan nyaman. Radius putarnya yang hanya 4,8 meter—terkecil di kelasnya—memudahkan manuver di jalanan kota.
Wajah depan Fronx mencolok berkat LED Position Lamp, DRL 3-titik, LED Headlamp dengan fitur Follow Me Home, serta desain gril yang modern. Di bagian belakang, SUV ini dilengkapi rear LED combination lamp. Velg berukuran 16 inci dengan desain berbeda di tiap varian—dual-tone di GL dan GX, black alloy di SGX—menambahkan sentuhan maskulin dan kekinian.
Interior Suzuki Fronx
Masuk ke kabin, kesan mewah langsung terasa. Kombinasi warna hitam dan burgundy menciptakan atmosfer premium, ditambah material synthetic leather & fabric yang membungkus jok. Dashboard dan layout tombol dibuat ergonomis, memberi kesan modern dan rapi.
Fitur di varian tertinggi, SGX, cukup impresif: Head-Up Display (HUD), 360 View Camera, Cruise Control dengan Paddle Shift, Push Start-Stop Engine, serta Tilt & Telescopic Steering. Penumpang pun dimanjakan dengan Head Unit 9 inci yang sudah support Apple CarPlay dan Android Auto, charger nirkabel, AC otomatis, ventilasi AC belakang, dan USB socket.
Untuk kepraktisan, Suzuki membekali Fronx dengan glovebox 4,8 liter, armrest storage, 2 cup holder, 4 bottle holder, serta bagasi besar untuk membawa barang.
Suzuki juga memberi perhatian khusus pada reduksi suara dan getaran (NVH) dengan menambahkan peredam di berbagai titik. Hasilnya, kabin terasa lebih senyap, ideal untuk menikmati musik atau obrolan tanpa gangguan dari luar.
Performa Suzuki Fronx
Dari sisi performa, Fronx menawarkan dua mesin berbeda. Untuk varian GX dan SGX, Suzuki Fronx menggunakan mesin K15C 1.500 cc dengan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Mesin ini dilengkapi Integrated Starter Generator (ISG) dan lithium-ion battery, yang berfungsi untuk acceleration assist, regenerative braking, dan auto-stop saat idle—semua demi efisiensi bahan bakar lebih baik.
Varian GL menggunakan mesin K15B 1.500 cc yang lebih sederhana, namun telah terbukti tangguh di berbagai model Suzuki sebelumnya.
Soal transmisi, Suzuki menyodorkan pilihan sesuai varian: manual 5-percepatan untuk GL dan GX, otomatis 6-percepatan untuk GX dan SGX, serta otomatis 4-percepatan khusus varian GL.
Suspensi Suzuki Fronx
Mengusung karakter SUV, Fronx dibekali sistem suspensi MacPherson Strut di depan dan Torsion Beam di belakang. Dipadukan dengan bobot kotor 1.480 kg, wheelbase panjang, dan ban 195/60 R16, Fronx menawarkan kenyamanan berkendara yang stabil dan minim limbung.
Ground clearance setinggi 170 mm membuat mobil ini tetap percaya diri melintasi jalanan tidak rata. Tidak hanya fungsional, tinggi ini juga mempertegas aura SUV yang tangguh dan maskulin.
Fitur Keamanan dan Teknologi ADAS Suzuki Safety Support
Soal keselamatan, Suzuki Fronx hadir dengan standar tinggi di seluruh varian. Fitur seperti 6 Airbag, Electronic Stability Program (ESP), ABS + EBD, Brake Assist, Immobilizer, Hill Hold Control, serta ISOFIX sudah tersedia sejak varian terbawah.
Yang lebih mencolok, Suzuki memperkenalkan Suzuki Safety Support—teknologi Advanced Driving Assistance System (ADAS) pertama di lini mobil mereka di Indonesia.
Sistem ini terdapat di varian SGX dan mencakup:
Adaptive Cruise Control
Lane Keep Assist & Lane Departure Warning
Dual Sensor Brake Support II (DSBS II)
Blind Spot Monitor & Rear Cross Traffic Alert
High Beam Assist & 360 View Camera
Vehicle Swaying Warning
Parking Sensor & HUD
Semua fitur tersebut bekerja berkat integrasi monocular camera dan radar gelombang milimeter yang membaca kondisi jalan dan kendaraan lain secara presisi.
Warna Suzuki Fronx
Untuk memperkuat daya tarik, Suzuki menyediakan beberapa pilihan warna. Varian GL hadir dalam Cool Black, Pearl Snow White, dan Metallic Magma Grey. GX mendapat tambahan warna Savana Ivory, sedangkan SGX tersedia dalam gaya two-tone seperti Pearl Snow White–Black, Savana Ivory–Black, serta warna baru Ice Grayish Blue–Black. Warna two-tone dikenakan tambahan biaya Rp2 juta.
Soal aftersales, Suzuki menyertakan servis gratis (jasa & part tertentu) hingga 30 bulan/50.000 km dan garansi sistem hybrid SHVS hingga 8 tahun/160.000 km, memberikan jaminan ketenangan jangka panjang bagi pemilik Fronx.
Harga resmi Suzuki Fronx per 28 Mei 2025:
Model Transmisi Harga OTR Jakarta
Fronx GL Manual Rp259.000.000
Fronx GL Automatic Rp271.000.000
Fronx GX Manual Rp276.000.000
Fronx GX Automatic Rp293.900.000
Fronx SGX Automatic Rp319.900.000
Lihat Selengkapnya
SUZUKI OWNERS FUN RACE 2025 DI SENTUL, RAYAKAN SEMANGAT KOMPETISI & SOLIDARITAS!13 May 2025
SUZUKI OWNERS FUN RACE 2025 DI SENTUL, RAYAKAN SEMANGAT KOMPETISI & SOLIDARITAS!13 May 2025
Jakarta, GoodCar.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar Suzuki Owners Fun Race 2025, sebagai ajang spesial yang mempertemukan para pemilik sepeda motor Suzuki di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, Jawa Barat (3/5/2025). Gelaran ini sukses menarik 164 peserta maupun perhatian ratusan pengunjung, sekaligus menampung sepeda motor pelanggan yang melakukan perawatan kendaraan.
Di tahun kedua penyelenggaraan Suzuki Owners Fun Race ini menunjukkan antusiasme yang semakin besar dari komunitas. Semangat tinggi tersebut semakin menegaskan komitmen Suzuki untuk terus mendukung pengembangan bakat dan menyalakan semangat kompetisi di tingkat dasar. Kali ini Suzuki membuka 9 kelas balap atau lebih banyak dari ajang sebelumnya meliputi FU 150 Open, FU 150 Senior, FU 150 Junior, GSX-R 150 Open, GSX-R 150 Senior, GSX-R 150 Junior, serta Kelas Open untuk kategori Nex FI dan Nex Karbu, dan Satria 2 Tak.
“Melihat antusiasme luar biasa dari tahun lalu, kami hadir kembali untuk mewujudkan harapan para bikers Suzuki yang selalu loyal dan mendukung kami untuk menghidupkan ajang balap ini. Fun Race bukan sekadar lomba, ini adalah panggung emas bagi mereka yang ingin unjuk kemampuan dan berbagi semangat dengan sesama,” ungkap Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Dept Head PT SIS
“Kami siap terus menggulirkan kompetisi seperti ini, sebagai bagian dari kontribusi positif Suzuki bagi dunia roda dua Tanah Air.”
Laga panas tersaji di lintasan. Pada kelas FU 150 Open, Muhammad Abdul Azis tampil dominan merebut podium utama, diikuti Muhammad Redi dan Herlian Dandi.
Sementara itu, FU 150 Senior, menyisihkan Fauzan Winalda dan Prastomo Aji Wilanto.
Sedangkan dalam kelas FU 150 Junior, Encep Zulfa Mustofa merajai lintasan, mengungguli Risqi Ramdani Ismail serta Bayu Firda Nugraha.
Persaingan sengit juga mengiringi kelas GSX-R150 Open, dimana Febrianus Setyawan melesat jadi kampiun, meninggalkan Asep Kurnia dan Aryasena Arjuna Setyaji.
GSX-R150 Senior dimenangkan oleh Sayed Zulfikar, sementara GSX-R150 Junior menyaksikan kejayaan Dzaky Naufal Ramadhan, mengalahkan Shandy Irawan dan Christopher Jason.
Dalam kategori skutik, Yoga Permana tampil fenomenal dengan memborong gelar juara di Nex FI 110 Open dan Nex Karbu 110 Open. Sementara di kelas Satria 2 Tak Open, Herlian Dandi memastikan diri di podium tertinggi, meninggalkan Alif Akbar Utama dan Nasel Fauzi.
Selain menjadi ajang bagi pembalap, kemeriahan Owners Fun Race 2025 juga memanjakan penonton melalui berbagai kegiatan menarik, termasuk hadiah giveaway merchandise resmi dari Suzuki. Sebagai dukungan tambahan bagi seluruh pihak yang hadir, Suzuki menyediakan layanan Service Station untuk menawarkan penggantian oli dan pengecekan motor secara gratis, serta potongan harga khusus bagi layanan service maupun spare parts. Langkah ini bertujuan memastikan setiap pengendara dapat merawat kendaraan mereka dengan lebih terjangkau, sekaligus menjaga performa mesin tetap optimal.
“Lewat kegiatan seperti Fun Race & Gathering, Suzuki menunjukkan komitmen nyata dalam membangun solidaritas sekaligus memberi ruang bagi komunitas untuk tumbuh bersama. Ke depan, kami ingin terus menciptakan platform di mana para pemilik motor Suzuki bisa berkumpul, berbagi inspirasi, dan merayakan kecintaan mereka terhadap dunia roda dua. Kompetisi balap, inovasi modifikasi, layanan purnajual, hingga hadiah menarik — semuanya kami hadirkan demi mempererat ikatan Suzuki dengan komunitasnya,” tutup Agha.
Lihat Selengkapnya
Review Interior Suzuki Fronx, Performa dan Fitur LKA Bikin Nyetir Lebih Santai06 May 2025
Review Interior Suzuki Fronx, Performa dan Fitur LKA Bikin Nyetir Lebih Santai06 May 2025
Jakarta, Goodcar.id - Suzuki Fronx jadi salah satu SUV kompak terbaru yang mulai banyak dilirik karena desainnya yang unik dan fiturnya yang kekinian. Tapi apa benar Fronx senyaman itu dikendarai? Beberapa waktu Goodcar.id sempat mencoba di Sirkuit Bridgestone di kawasan Karawang, Jawa Barat
Setelah membedah bagian eksteriornya, yuk sekaramg kita bedah interior, fitur keselamatan, sampai detail kenyamanan berkendaranya. Masuk ke kabin Suzuki Fronx langsung terasa suasana modern dengan nuansa serba hitam. Kursinya dilapisi kombinasi kulit dan kain, dengan warna hitam yang memberi kesan elegan tapi tetap sporty.
Ruang kabin terasa lega, apalagi dengan pengaturan tempat duduk yang dirancang ergonomis. Selain itu Suzuki Fronx yang hadir di Indonesia sudah dibekali fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang mencakup Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA).
ACC berfungsi ngatur kecepatan mobil otomatis mengikuti kendaraan di depan—tinggal satu kali aktifkan, mobil bakal bisa mempercepat atau memperlambat dengan sendirinya. Pada fitur ini Goodcar.id sudah mencobanya, gak cuma bikin nyaman, tapi juga bantu ngurangin frekuensi injak rem saat perjalanan jauh. Alhasil mobil bisa jauh lebih hemat BBM.
Sedangkan LKA bantu jaga posisi mobil biar tetap di tengah jalur. Sistem ini udah disesuaikan dengan kebiasaan nyetir pengemudi Indonesia, jadi gak terasa maksa.
Saat sesi pengetesan, fitur ini sukses ngurangin kelelahan pengemudi karena kerja rem berkurang dan fokus bisa lebih rileks.
Salah satu kelebihan Suzuki Fronx lainnya adalah tingkat kenyamanannya. Sistem NVH (Noise, Vibration, Harshness) di mobil ini tergolong rapi, bikin kabin terasa sepi. Area seperti dashboard dilapisi panel peredam tambahan, suara angin dan mesin juga diblokir dengan insulasi di fender yang terbuat dari bahan urethane.
Hasilnya? Suara dari luar nyaris gak masuk ke kabin. Buat kamu yang suka perjalanan jauh, fitur ini bakal kerasa banget bedanya.
Mudah Putar Baling di Ruang Terbatas
Fronx pakai sistem Electronic Power Steering (EPS) yang ngasih efek stabil saat manuver di jalan bergelombang. Body roll-nya juga minimal, jadi nyaman meski isi penumpang penuh. Suspensi belakang cukup empuk dan minim guncangan.
Dengan radius putar hanya 4,8 meter, Fronx gampang banget diajak putar balik di ruang sempit. Ban ukuran 195/60R16 juga bantu jaga kestabilan tanpa bikin manuver terasa berat. Suzuki Fronx ngasih dua pilihan mesin yang beda karakter. Buat varian paling dasar yaitu Fronx GL, jantung pacunya pakai mesin 1.5 liter 4 silinder berkode K15B.
Tenaga maksimalnya ada di angka 103 hp, dengan torsi 138 Nm. Pilihan transmisinya juga fleksibel, ada yang manual 5-speed, dan ada juga yang otomatis 4-speed. Buat kamu yang nyari mobil simpel tapi tetap punya tenaga cukup buat kebutuhan harian, mesin ini udah lebih dari cukup.
Sisa ruang kaki baris belakang terbilang luas
Naik ke varian yang lebih atas, seperti Fronx GX dan SGX, Suzuki ngasih teknologi hybrid ringan alias mild hybrid. Mesinnya pakai kode K15C, yang juga punya konfigurasi 1.5 liter 4 silinder, tapi dibekali tambahan sistem ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai kecil berkapasitas 10 Ah.
Sistem ini kerja bareng mesin bensin buat bantu akselerasi dan efisiensi bahan bakar, terutama pas macet atau stop-and-go. Yang menarik, sistem mild hybrid di Fronx ini satu level sama Grand Vitara, karena udah pakai injektor Dual Jet.
Bagaimana menurut kamu, penasaran coba?
Lihat Selengkapnya
Perbedaan Desain Toyota Taisor dan Suzuki Fronx, Kembaran Beda Logo, Beda Gaya!03 May 2025
Perbedaan Desain Toyota Taisor dan Suzuki Fronx, Kembaran Beda Logo, Beda Gaya!03 May 2025
Jakarta, Goodcar.id - Meski berasal dari platform yang sama, Toyota Urban Cruiser Taisor dan Suzuki Fronx hadir dengan identitas desain yang sangat berbeda. Kedua SUV kompak ini merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dan Maruti Suzuki. Taisor sendiri resmi meluncur di India pada April 2024, sebagai versi rebadge dari Fronx yang lebih dulu dikenalkan oleh Suzuki.
Namun jangan terkecoh. Meskipun struktur bodinya hampir identik, sentuhan desain yang diberikan Toyota dan Suzuki justru menciptakan dua karakter yang jauh berbeda: satu tampil elegan dan kalem, satunya lagi lebih berani dan tajam.
Dari depan, Taisor langsung menegaskan ciri khas Toyota lewat grille lebar yang desainnya mengingatkan pada Toyota Rumion (Ertiga versi Toyota). Grille besar ini dipadukan dengan dua DRL LED horizontal yang memberikan kesan clean dan modern. Tampilan ini membuat Taisor terkesan lebih dewasa, cocok buat kamu yang suka desain rapi tanpa banyak gimmick.
Sebaliknya, Fronx hadir dengan pendekatan desain yang lebih sporty dan edgy. Grille-nya lebih ramping tapi meruncing ke bagian bawah bumper, memberi kesan agresif. DRL LED-nya mengusung desain triple block khas Maruti Suzuki—tampilan yang lebih tajam dan futuristik, cocok buat pasar anak muda yang ingin tampil beda.
Bagian Samping dan Belakang: Mirip Tapi Tak Sama
Di sisi samping, desain keduanya hampir serupa. Dimensi, siluet atap, hingga lengkungan fender dibuat sama persis. Namun kalau diperhatikan lebih detail, desain pelek alloy 16 inci masing-masing punya pola berbeda. Di sinilah sentuhan khas pabrikan mulai terasa.
Berlanjut ke bagian belakang, lampu LED menjadi pembeda utama. Suzuki Fronx tetap memakai desain triple block pada lampu belakang, memberi continuity visual dari depan ke belakang. Sedangkan Toyota Taisor memilih elemen pencahayaan berbentuk persegi panjang yang lebih sederhana namun tetap elegan. Tentu saja, emblem Toyota dan Suzuki masing-masing mempertegas identitas mereka.
Soal warna, Taisor tersedia dalam lima opsi warna single-tone dan tiga kombinasi dual-tone. Warna-warna seperti Lucent Orange dan Sportin Red dengan atap hitam jadi opsi menarik buat yang ingin tampil cerah tapi tetap kalem.
Sementara Fronx menawarkan tujuh warna single-tone dan tiga dual-tone. Warna seperti Nexa Blue dan Opulent Red hadir dengan opsi atap hitam, memberikan kesan lebih dinamis dan youthful. Buat yang suka tampil beda, Fronx jelas menawarkan lebih banyak ruang untuk ekspresi.
Meskipun Taisor dan Fronx adalah “mobil kembar”, gaya desain keduanya jelas mengarah ke dua audiens berbeda. Taisor cocok untuk kamu yang suka desain elegan dan dewasa khas Toyota. Sementara Fronx lebih cocok untuk anak muda yang cari tampilan agresif, sporty, dan out of the box.
Bagaimana menurut kamu?
Lihat Selengkapnya
Goodfriends bisa bertanya lebih jauh tentang ketersediaan unit, promo & benefit menarik, negosiasi harga ataupun simulasi kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.