Update Penjualan Chery di GIIAS 2025: Sudah 1.000 SPK, Hybrid Melonjak!31 Jul 2025
Update Penjualan Chery di GIIAS 2025: Sudah 1.000 SPK, Hybrid Melonjak!31 Jul 2025
Tangerang, Goodcar.id - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mencatat pencapaian positif pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Hingga Selasa (30/7/2025), Chery sudah berhasil mengantongi 1.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), dan jumlah ini dipastikan akan terus bertambah hingga penutupan pameran.
“Dibanding target tahun kemarin total sudah lewat… sesuai ekspektasi, target 2.000 saat ini pasti lewat,” kata Rifki Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), kepada Goodcar.
Capaian ini didominasi oleh model-model unggulan Chery yang berteknologi hybrid. Zheng Shuo, Executive Vice President CSI, menyebutkan bahwa Tiggo Cross CSH Hybrid menjadi kontributor utama penjualan, disusul oleh Tiggo 8 CSH dan J6. “Tiggo 9 CSH progresnya terus naik tapi sudah mendekati angka 100 unit per hari ini 30 Juli 2025,” jelas Zheng, kepada Goodcar.id, 30 Juli 2025.
Strategi Sampai Akhir Minggu Penutupan
Memasuki sisa hari pameran, Chery memfokuskan strategi pada edukasi teknologi hybrid kepada konsumen. Rifki menjelaskan bahwa pemahaman konsumen terhadap hybrid masih beragam, sehingga perlu komunikasi yang lebih jelas.
“Lebih ke edukasi pengenalan keunggulan hybrid kita, karena kan jenis hybrid itu banyak. Sekarang yang kita tekankan adalah komunikasi CSH (Chery Super Hybrid) karena menurut mereka hybrid sama semua. Walaupun full hybrid juga banyak jenisnya, itu yang akan kita sampaikan ke konsumen,” ujarnya.
Chery Super Hybrid yang diusung lewat Tiggo 8 CSH dan Tiggo Cross CSH Hybrid menawarkan kombinasi efisiensi bahan bakar, tenaga besar, dan kenyamanan berkendara. Dengan edukasi yang terarah, Chery berharap konsumen dapat membedakan karakteristik teknologi hybrid yang ada di pasar.
Serah Terima Unit Mulai September 2025
Tingginya antusiasme konsumen terhadap model hybrid Chery membuat perusahaan semakin percaya diri menghadapi pasar otomotif nasional. CSI juga memastikan bahwa jadwal serah terima unit untuk konsumen yang sudah memesan akan dimulai pada September 2025.
Booth Chery di GIIAS 2025 menjadi salah satu yang paling ramai dikunjungi. Selain menampilkan model-model SUV dan crossover populer, Chery juga menyediakan area test drive dan berbagai aktivitas interaktif untuk menarik minat pengunjung.
Hingga penutupan GIIAS 2025 mendatang, Chery optimistis jumlah SPK akan terus bertambah signifikan. Dengan pencapaian 1.000 SPK per 30 Juli 2025, target 2.000 SPK dipastikan akan terlampaui, memperkuat posisi Chery sebagai salah satu merek otomotif yang diperhitungkan di Indonesia.
Lihat Selengkapnya
Perjalanan LEPAS Menuju Indonesia Hingga Panggung Dunia30 Jul 2025
Perjalanan LEPAS Menuju Indonesia Hingga Panggung Dunia30 Jul 2025
Jakarta, Goodcar.id – Dengan hampir tiga dekade dalam penelitian dan pengembangan otomotif, manufaktur, serta manajemen rantai pasok global. Pada Oktober 2024 Chery Group memperkenalkan LEPAS, kendaraan energi baru (NEV) yang siap mewarnai pasar otomotif dunia dengan penampilannya elegan hasil balutan filosofi “Colorful Life, Masterful Drive”, menyasar kaum urban elite dengan gaya hidup modern dan stylish. Selasa (29/07/25)
Berselang beberapa bulan setelah diperkenalkan, Chery kembali mengumumkan bahwa model pertama dari LEPAS telah selesai dari lini perakitan. Antusiasme masyarakat yang ingin melihat keluaran terbaru dari Chery akhirnya terjawab pada peluncuran Lepas L8 di International Business Summit di Wuhu, Anhui, China, pada April 2025.
Chery Group telah mempertahankan gelar eksportir nomor satu selama 22 tahun berturut-turut, menjadikannya pemimpin dalam globalisasi industri otomotif Tiongkok. Kehadiran LEPAS yang ditempatkan sebagai pendorong utama dalam ekosistem Chery akan semakin memperkuat posisi Chery. LEPAS siap mengangkat posisi merek, nilai, dan kehadirannya ke tingkat yang lebih tinggi.
Indonesia, Debut Internasional Pertama LEPAS
Babak baru ekspansi global LEPAS dimulai pada Juni 2025, dengan pengiriman pertama LEPAS L8 yang diberangkatkan dari Pelabuhan Wuhu, Tiongkok. Pengiriman ini menandai perjalanan LEPAS memasuki panggung global.
Debut pertama LEPAS di Indonesia berlangsung di GIIAS Auto Show 2025 dengan dihadiri oleh Perwakilan dari Kementerian Perhubungan RI, Deputy CEO of LEPAS - Mr. Zhong Wei, President Director PT Chery Sales Indonesia - Mr. Zeng Shuo, Chief Designer LEPAS - Mr. Ivan Dulanovic dan Product Director LEPAS - Mr. Yong Ge, serta Miss Universe Indonesia 2024 Clara Shafira Krebs. Kehadiran Miss Universe Indonesia di ajang ini juga menandai kerja sama LEPAS sebagai Official Exclusive Automobile Partner Zetrix Miss Universe Indonesia 2025.
“Kami melihat kaum muda urban elite saat ini memiliki standar tersendiri dalam memilih mobil yang nyaman bagi mereka. Mereka sangat dinamis dan passionate. Memilih kendaraan bagi mereka bukan sekadar memilih alat transportasi, tetapi juga memilih sesuatu yang dapat mencerminkan gaya hidup dan passion mereka. Untuk itulah LEPAS hadir, siap menjadi partner mobilitas yang dinamis. Bersama LEPAS, berkendara bukan sekadar soal memegang kemudi tetapi bagaimana Anda menjalani kehidupan ini,” ujar Zhong Wei, President Director PT Chery Sales Indonesia.
Makna Dibalik Nilai Penciptaan LEPAS
LEPAS dirancang dengan tiga nilai utama yang menjadikannya berbeda dengan kendaraan lainnya. Pertama, setiap mobil LEPAS dirancang dengan konsep estetika Leopard Beauty yang memadukan kekuatan urban dan lekuk elegan yang memesona. Kedua, LEPAS menjadikan kendaraan sebagai cerminan dari gaya hidup penggunanya, bukan sekadar mesin yang membantu berpindah tempat. Dan ketiga, LEPAS meyakini bahwa hidup penuh cita rasa tidak harus mahal. Kenyamanan premium seharusnya dapat dinikmati oleh siapa pun yang bekerja keras untuk menikmati hidup.
Makna “Colorful Life, Masterful Drive” yang menjadi slogan LEPAS, mencerminkan keseimbangan teknologi dan keindahan, memadukan emosi dan kecerdasan, serta menciptakan rasa nilai yang membuat setiap orang merasa dihargai.
Tahun ini, LEPAS menargetkan membangun 15-20 dealer di seluruh Indonesia. Fasilitas showroom yang besar dan elegan juga akan dirancang agar siap menyambut para pelanggan. LEPAS juga akan memanjakan penggunanya dengan layanan after sales yang istimewa. Dengan peluncuran LEPAS di Indonesia, negara tujuan ekspor pertamanya, LEPAS siap mewarnai dunia dengan kendaraan yang indah, elegan dan berteknologi tinggi.
Lihat Selengkapnya
Penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid Terlaris Sementara di Booth Chery GIIAS 202530 Jul 2025
Penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid Terlaris Sementara di Booth Chery GIIAS 202530 Jul 2025
Tangerang, Goodcar.id – Penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid menjadi sorotan utama pada lima hari pertama GIIAS 2025. Chery mencatat 900 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga Selasa (29/7), dan penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid menyumbang angka terbesar dengan 430 SPK. Model ini berhasil menjadi terlaris sementara di booth Chery Hall 7D ICE BSD City.
Pencapaian penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid tersebut menunjukkan bahwa SUV hybrid ini menjadi magnet utama pengunjung pameran. Desain tangguh, teknologi hybrid yang efisien, serta paket purna jual menarik membuat penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid melampaui model-model lain. Booth Chery di GIIAS 2025 dipenuhi pengunjung yang penasaran dengan varian baru dari keluarga TIGGO series ini.
“Kami sangat bersyukur atas penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid yang mendominasi SPK di GIIAS 2025. Angka ini membuktikan strategi kami tepat sasaran,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing PT Chery Sales Indonesia. Rifkie menambahkan bahwa penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid yang tinggi tidak terlepas dari dukungan jaringan dealer yang terus berkembang, inovasi teknologi, dan layanan suku cadang yang siap mendukung konsumen.
Penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid Disusul TIGGO 8 CSH dan Chery J6
Setelah penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid yang mencapai 430 SPK, model TIGGO 8 CSH mencatat 188 SPK dan menempati posisi kedua. Di bawahnya, Chery J6 yang merupakan EV off-road pertama di Indonesia membukukan 181 SPK. Ketiga model ini mendominasi 90 persen dari total penjualan Chery selama GIIAS 2025 berlangsung.
Tingginya penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid membuat pengiriman unit kepada konsumen dijadwalkan berlangsung mulai September 2025. Chery memastikan bahwa pembeli SUV hybrid ini akan mendapatkan layanan purna jual menyeluruh, termasuk bebas biaya jasa 4 tahun/60.000 km, garansi mesin hingga 10 tahun atau 1 juta km untuk 1.000 pembeli pertama, serta garansi baterai 8 tahun/160.000 km.
Strategi Booth Chery Dorong Penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid
Penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid yang mendominasi juga didukung oleh strategi booth Chery yang dirancang dengan konsep "New Technology, New Integration, New Mission". Booth seluas 1.428 m² di Hall 7 ICE BSD City ini menampilkan 10 model SUV premium, termasuk flagship TIGGO 9 CSH. Namun, penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid yang unggul jelas menjadi highlight dari keseluruhan strategi pameran Chery.
Selain display yang menarik, area test drive yang disediakan memberi kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan performa kendaraan. Test drive TIGGO Cross CSH Hybrid terbukti menjadi pendorong keputusan pembelian karena konsumen dapat langsung merasakan kenyamanan dan efisiensi hybrid yang ditawarkan.
Penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid Jadi Sinyal Positif
Dominasi penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid di GIIAS 2025 menunjukkan bahwa strategi produk Chery sesuai dengan tren pasar. SUV hybrid ini tidak hanya menawarkan teknologi ramah lingkungan, tetapi juga daya tarik desain dan nilai purna jual yang solid.
Pencapaian penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid menjadi modal penting bagi Chery untuk memperkuat posisinya di pasar SUV nasional. Dengan masih tersisanya waktu pameran, Chery optimistis penjualan TIGGO Cross CSH Hybrid akan terus meningkat dan membawa angka SPK Chery mendekati 1.500 unit sebelum GIIAS 2025 berakhir.
Lihat Selengkapnya
5 hari GIIAS 2025 Penjualan Chery Tembus Ratusan Unit, Model CSH Jadi Primadona28 Jul 2025
5 hari GIIAS 2025 Penjualan Chery Tembus Ratusan Unit, Model CSH Jadi Primadona28 Jul 2025
Tangerang, Goodcar.id - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mencatat performa penjualan yang cukup menjanjikan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Dalam lima hari penyelenggaraan sejak 24 Juli lalu, merek asal Tiongkok ini berhasil menjual ratusan unit produk Tiggo CSH Series.
Berdasarkan data sementara, Chery melaporkan Tiggo Cross CSH menjadi kontributor terbesar dengan penjualan sekitar 200 unit, disusul Tiggo 8 CSH 150 unit. Sementara J9 yang baru saja melantai perdana di Indonesia juga menunjukkan performa menjanjikan dengan angka serupa, yakni 150-an unit.
Sedangkan Omoda E5, sebagai model listrik unggulan dari Chery, berhasil mencatat penjualan lebih dari 100 unit. Di luar lini CSH, Tiggo 8 konvensional tercatat terjual sekitar 80-an unit, menambah optimisme Chery dalam menghadapi sisa hari pameran.
Angka ini tentunya masih bersifat sementara dan akan terus meningkat seiring berlangsungnya pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.
Melalui deretan produk baru dan unggulan yang dibawa, PT Chery Sales Indonesia (CSI) menargetkan pencapaian penjualan yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. “Kita targetnya dibandingkan tahun lalu di GIIAS mungkin bisa dua kali lipat,” ujar Willy Winawan, Head of Regional Manager Jabodetabek.
Senada dengan itu, Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing Department PT CSI, menegaskan bahwa keikutsertaan Chery pada ajang GIIAS 2025 tidak hanya menunjukkan semangat perusahaan untuk terus menggairahkan pasar otomotif Indonesia, tetapi juga merupakan bentuk komitmen terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.
"Kami hadir untuk menegaskan komitmen dalam menghadirkan sarana mobilitas berteknologi mutakhir guna mewujudkan masa depan yang lebih baik, termasuk mendukung pengembangan teknologi ramah lingkungan melalui kendaraan elektrifikasi sesuai kebijakan pemerintah," tambah Rifkie.
Ia juga menyebut tren elektrifikasi dan kendaraan hybrid semakin menjadi perhatian konsumen Indonesia, terutama di kelas menengah atas yang menginginkan efisiensi tanpa mengorbankan kenyamanan. Hal ini tercermin dari sambutan terhadap Tiggo 8 CSH dan Jaecoo J9, yang keduanya mengusung teknologi Chery Super Hybrid (CSH) yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan pengalaman berkendara khas mobil listrik.
Ajang GIIAS 2025 sendiri akan berlangsung hingga 4 Agustus 2025, memberikan waktu sekitar satu minggu lagi bagi Chery untuk memaksimalkan potensi penjualan. Akhir pekan biasanya puncaknya. Menurut pemantauan Goodcar.id, arena test drive Chery di Hall 7 penuh sejak siang, dan ini jadi indikasi bahwa minat konsumen sangat tinggi, terutama pada kendaraan elektrifikasi yang tetap menawarkan tampilan SUV yang maskulin dan mewah.
Selain lini hybrid dan EV, Chery juga menampilkan konsep kendaraan pintar dan solusi mobilitas masa depan, termasuk pengenalan teknologi ADAS dan sistem infotainment berbasis AI yang terintegrasi dalam model-model unggulan mereka. Keikutsertaan Jaecoo dan Omoda dalam satu booth dengan Chery juga memperkuat positioning CSI sebagai brand otomotif yang serius menancapkan taringnya di pasar otomotif Indonesia.
Melihat performa sementara ini, tidak berlebihan jika Chery menargetkan posisi sebagai salah satu merek dengan pertumbuhan tercepat di segmen elektrifikasi SUV. Dengan sisa waktu di GIIAS 2025 dan strategi promosi agresif yang mereka usung, menarik untuk menantikan berapa total unit yang akan berhasil mereka bukukan di akhir pameran nanti.
Lihat Selengkapnya
Goodfriends bisa bertanya lebih jauh tentang ketersediaan unit, promo & benefit menarik, negosiasi harga ataupun simulasi kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.