Tangerang, Goodcar.id - Promo Toyota di GIIAS 2025 menggiurkan. Salah satu program unggulan Toyota di GIIAS 2025 adalah lucky draw.
Pelanggan yang melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) berkesempatan membawa pulang 1 unit Innova Zenix Hybrid, 7 unit Yaris Cross Hybrid, serta 80 paket asuransi kendaraan gratis.
Selain itu, Toyota juga menawarkan asuransi gratis selama dua tahun senilai hingga Rp16 juta, bagi konsumen yang memenuhi syarat tertentu. Penawaran ini berlaku tidak hanya di area GIIAS, tetapi juga di jaringan diler Toyota di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali.
Bagi konsumen yang ingin tukar tambah kendaraan, adaTunas Toyota Trade-In dengan skema cashback hingga Rp17,5 juta, khusus untuk pembelian mobil elektrifikasi seperti Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid.
Bahkan untuk pelanggan yang memilih skema berlangganan kendaraan lewat KINTO, Toyota memberikan e-money hingga Rp1 juta sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan konsumen terhadap ekosistem mobilitas baru.
Toyota juga memanfaatkan momen GIIAS 2025 untuk memperkenalkan versi terbaru aplikasi mTOYOTA, yang kini hadir lebih terintegrasi dan memudahkan konektivitas pelanggan terhadap seluruh layanan digital Toyota.
Tak berhenti di situ, program layanan purna jual T-Care kembali diperluas. Program ini mencakup gratis biaya jasa dan suku cadang hingga servis ke-7, serta tambahan garansi 1 tahun/20.000 km, selama pelanggan rutin servis di bengkel resmi Toyota.
Untuk pemilik All New Agya dan New Calya, tersedia dua pilihan baru: T-Care Lite (gratis biaya jasa) dan T-Care Lite Plus (paket hemat suku cadang servis ke-2 hingga ke-7). Kedua paket ini tetap memberikan keuntungan tambahan berupa Extended Warranty jika seluruh ketentuan terpenuhi.
Usai periode T-Care berakhir, pelanggan tetap dapat melanjutkan perawatan kendaraan melalui T-OPT (Toyota Optimal Parts), lini suku cadang dengan harga lebih ekonomis tanpa mengorbankan kualitas. Bahkan di GIIAS 2025 ini, TAM resmi memperkenalkan New T-OPT line-up yang kini mencakup komponen penting seperti sistem kopling dan lebih banyak model Toyota.
Menjawab kebutuhan pemilik kendaraan elektrifikasi, Toyota juga menyediakan layanan Hybrid Health Check. Layanan ini tersedia untuk mobil-mobil hybrid Toyota, termasuk pengecekan kondisi baterai dan sistem pendukung elektrifikasi lainnya.
Aktivitas Seru & Test Drive Kendaraan Elektrifikasi
Di luar program penjualan dan layanan, Toyota juga menyuguhkan berbagai kegiatan interaktif di booth mereka. Kolaborasi dengan platform seperti MODA, SEVA, dan Astrapay memanjakan pengunjung dengan berbagai promo menarik dan edukasi finansial dalam kepemilikan mobil.
Sementara di area test drive, Toyota membuka kesempatan kepada pengunjung untuk menjajal langsung deretan mobil elektrifikasi unggulannya. Beberapa unit yang bisa dicoba antara lain: Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, Alphard HEV, Agya Stylix, hingga mobil konsep komersial Toyota Rangga.
Antusiasme pengunjung cukup tinggi, mengingat tren kendaraan ramah lingkungan terus meningkat di Indonesia. Toyota jelas ingin memperkuat citra sebagai brand yang paling siap dalam transisi ke elektrifikasi.
“Melalui seluruh program ini, Toyota menegaskan posisinya sebagai penyedia solusi mobilitas yang menyeluruh. Tidak hanya fokus pada kualitas produk, tetapi juga kemudahan, perlindungan, dan kepuasan pelanggan dalam jangka panjang,” kata Jap Ernando Demily, Marketing Director PT TAM.
Strategi Toyota beralih ke ranah ekosistem mobilitas penjualan
Jika dulu kompetisi di GIIAS hanya soal siapa paling banyak luncurkan model baru, kini berubah. Strategi Toyota beralih ke ranah ekosistem mobilitas penjualan, langganan, layanan digital, hingga program loyalitas purna jual. Di tengah maraknya persaingan kendaraan listrik, langkah ini memperlihatkan Toyota tetap relevan dengan gaya hidup konsumen modern.
Toyota tampaknya sadar: mobil bukan sekadar alat transportasi, tapi juga bagian dari gaya hidup dan ekosistem mobilitas yang berkelanjutan.
PT Toyota-Astra Motor (TAM) di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 tidak hanya memamerkan deretan kendaraan elektrifikasi, Toyota juga menghadirkan berbagai program penjualan dan layanan purna jual yang menyasar langsung kebutuhan konsumen urban dan suburban.
Bertempat di ICE BSD City, booth Toyota menjadi salah satu titik keramaian GIIAS 2025. Tahun ini, strategi mereka bukan hanya menjual mobil, tapi juga menjual pengalaman kepemilikan yang menyeluruh—dari awal pemesanan hingga aftersales.
“Kami memahami bahwa pelanggan tidak hanya mencari kendaraan yang andal, tetapi juga proses kepemilikan yang mudah dan nyaman. Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan peace of mind bagi seluruh pengguna,” tutup Ernando.