Jakarta, Goodcar.id – Kapan waktu service pertama mobil hybrid? Membeli mobil baru memang menyenangkan. Namun, ada hal penting yang tidak boleh terlewat, yaitu Service Pertama Mobil Hybrid yang baiknya dilakukan satu bulan setelah serah terima kendaraan atau saat mencapai 1.000 km.
Service Pertama Mobil Hybrid ini bertujuan menjaga kondisi mobil tetap prima sejak awal pemakaian sekaligus menjadi syarat garansi tetap berlaku.
Menurut Auto2000, Service Pertama Mobil Hybrid disebut juga sebagai Servis Berkala Internal (SBI). Pemeriksaan ini berlaku bagi semua mobil Toyota, termasuk varian hybrid. Dengan Service Pertama Mobil Hybrid, teknisi bisa memastikan komponen bekerja optimal dan mendeteksi lebih awal jika ada potensi kerusakan sejak mobil mulai digunakan.
“Servis berkala satu bulan pertama disebut sebagai Servis Berkala Internal (SBI). Ketentuan SBI juga berlaku untuk pembelian mobil baru Toyota di cabang Auto2000. Pun dengan jenisnya, baik mobil pembakaran dalam (ICE) maupun mobil hybrid tetap direkomendasikan untuk servis berkala ini guna memastikan kondisinya selalu prima,” jelas Yagimin, Chief Marketing Auto2000, Senin (18/8/2025).
Dalam Service Pertama Mobil Hybrid, teknisi Auto2000 memeriksa area mesin, sasis, interior, hingga bodi kendaraan. Bagian interior yang dicek meliputi sistem kemudi, kelistrikan, AC, dan head unit. Pada mesin, Service Pertama Mobil Hybrid mencakup pengecekan oli, radiator, minyak rem, hingga sistem pendinginan.
Karena memiliki motor listrik dan baterai, mobil hybrid Toyota membutuhkan Service Pertama Mobil Hybrid yang lebih detail agar seluruh sistem, baik konvensional maupun elektrifikasi, bekerja dengan aman dan efisien. Jika ditemukan kerusakan sejak awal, pemilik tidak perlu khawatir karena garansi Toyota tetap berlaku.
Untuk pelanggan yang sibuk, Service Pertama Mobil Hybrid tidak harus dilakukan di bengkel resmi. Auto2000 menyediakan layanan THS – Auto2000 Home Service yang memungkinkan teknisi datang langsung ke rumah. Dengan Service Pertama Mobil Hybrid via THS, pemilik tetap mendapat standar perawatan bengkel resmi dengan peralatan lengkap seperti intelligent tester hingga balancing tools.
Keunggulan Service Pertama Mobil Hybrid melalui THS adalah biaya servis dan harga spare part yang sama dengan bengkel resmi, tanpa tambahan biaya kunjungan di dalam kota. Selain itu, pelanggan tetap mendapatkan garansi resmi Toyota selama 1 tahun atau 20.000 km.
Auto2000 mendukung pelanggan dengan jaringan luas, meliputi 126 cabang, 26 workshop Body & Paint, 38 cabang pembantu, serta 524 armada THS di seluruh Indonesia. Dengan jaringan ini, Service Pertama Mobil Hybrid mudah dijangkau, bahkan hingga daerah pelosok.
Selain teknis, teknisi THS yang melakukan Service Pertama Mobil Hybrid juga dibekali kemampuan customer relation, sehingga kenyamanan pelanggan tetap terjaga. Pemesanan bisa dilakukan melalui WhatsApp TASIA di 0822-8980-2000, aplikasi Auto2000 Digiroom, atau call center 1-500-898.
Bagi pembeli mobil hybrid Toyota di GIIAS 2025, Service Pertama Mobil Hybrid satu bulan setelah serah terima adalah kewajiban yang tidak boleh diabaikan. Pemeriksaan ini menjadi syarat garansi sekaligus pencegahan dini terhadap kerusakan. Dengan hadirnya THS – Auto2000 Home Service, Service Pertama Mobil Hybrid kini semakin mudah, praktis, dan tetap sesuai standar bengkel resmi Toyota.